Willian dan Gabriel Jalani Debut Manis

Partai Fulham vs Arsenal pada pekan pertama Liga Inggris 2020/21 berakhir dengan skor 0-3. Dikutip dari dominoqq pasukan Mikel Arteta mendapatkan perhatian penuh berkat gol-gol dari Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Perekrut baru The Gunners, Willian, dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan. Pemain Brasil itu memberikan dua assist dan terlibat dalam gol pertama Arsenal.

Pemain yang direkrut oleh Chelsea ditempatkan bersama Lacazette dan Aubameyang di lini serang. Bek Gabriel Magalhaes juga berpeluang melakukan debutnya di laga ini. Melawan Fulham, Mikel Arteta menurunkan 3-4-3.

Sedangkan Fulham tampil dengan 4-2-3-1. Scott Parker membuat kejutan dengan menggendong Aleksandar Mitrovic. Parker mengatakan keputusan ini karena kondisi fisik penyerang Serbia itu.

Bersaing di Craven Cottage, anak buah Parker telah mengancam lebih dulu. Aksi Aboubakar Kamara memaksa Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang di awal perlawanan.

Arsenal juga merespons dengan serangan yang lebih berkesan. Di menit-menit gelap Lacazette memecah kebuntuan dengan jembatan jarak pendek. Penyerang Prancis itu memanfaatkan bola hasil sepakan Willian.

Menjelang babak pertama, Willian hampir mencetak gol dalam debut kompetitifnya untuk The Gunners. Namun tendangan bebasnya merebut posisi tersebut.

Saat babak kedua berlangsung empat menit, Arsenal menggandakan berkat gol Gabriel. Pertahanan yang baru datang dari LOSC Lille memanfaatkan tendangan sudut Willian untuk mencetak gol pertamanya.

The Gunners menambah posisi mereka di menit 57. Dalam situasi serangan balik, Willian melayangkan umpan yang bagus kepada Aubameyang di sayap kiri. Skor terbaik Arsenal musim lalu juga membawa bola ke sudut gawang dan membawa skor menjadi 0-3.

Kubu tuan rumah mencoba untuk mengurangi pernyataan yang berlebihan. Pada menit ke-63, Scott Parker memasukkan Mitrovic untuk menambah kekuatan Fulham. Namun disiplin pertahanan Arsenal membuat skor 0-3 bertahan sehingga laga berakhir.

Usai pertandingan, Parker mengaku belum puas dengan pertahanan pasukannya. Pelatih berusia 39 tahun itu juga mengutarakan keengganan The Cottagers untuk memperdagangkan peluang.

“Ada hal positif, tetapi jika Anda kalah 3-0, jelas ada hal negatif juga. Kami akan membersihkan [permainan], terus meningkatkan dan memahami di mana kami harus menjadi lebih baik,” kata Parker, mengutip situs resmi klub.

Fulham harus bangun dengan cepat untuk mendapatkan perhatian pertama mereka di Liga Premier. Pekan depan, Tom Cairney dkk akan menghadapi perlawanan keras melawan klub promosi lainnya, Leeds United.

Leeds sendiri tampil bagus di pekan pertama Liga Inggris. Meski kalah dari Liverpool, pasukan Marcelo Bielsa mampu memberikan perlawanan sengit kepada sang juara bertahan di Anfield.

Sebaliknya, keputusan tersebut membuat Arsenal menyalip Liga Inggris hingga Minggu (13/8/2020). The Gunners selisih gol lebih tinggi dibandingkan Crystal Palace, Liverpool dan Newcastle United yang menang di malam yang sama.

Kemenangan tersebut juga membuat pasukan Arsenal sangat percaya diri jelang derby London melawan West Ham United. Pertandingan akan digelar di Stadion Emirates pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *