Cara Scrape Tokopedia Terbaru

Dengan beragamnya pilihan produk dan rentang harga mulai dari yang murah hingga paling murah seakan menjadi daya tarik yang sangat menggoda sehingga sayang untuk tidak dimanfaatkan. Akan tetapi disatu sisi, banyaknya marketplace tersebut juga menimbulkan persoalan tersendiri bagi dropshipper. Disinilah peran scrape tokopedia, dengan tools ini anda dapat dengan mudah mendapatkan produk yang sesuai. Bisnis dropship saat ini sedang booming-boomingnya, apalagi ditambah dengan kehadiran marketplace besar seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Jakmall, Blibli dll.

  1. Proses scrape tokopedia
    Disana anda bisa klik Tokopedia dan pada dropdown menu anda akan mendapati menu Toko + Etalase, klik dan anda akan dibawa ke page berikutnya.
  2. Isi URL Toko
    Pada URL Toko isikan alamat toko atau etalase produk dari suplier yang akan anda ambil produknya, akan tetapi sebaiknya tentukan supplier mana yang cocok, dan mintalah ijin untuk scrape produk mereka.
  3. Cara ambil produk
    Setelah itu anda tunggu hingga proses scrape tokopedia berlangsung, setelah sukses anda akan diberikan data dari produk yang anda scrape.
  4. Etalase
    Disini anda bisa menentukan anda mau scrape produk pada satu toko supplier anda atau anda juga bisa scrape produk supplier anda per etalase, jika scrape sudah selesai maka data produk akan terdownload secara otomatis berbentuk file CSV.
  5. Upload produk
    Setelah data terupload anda bisa langsung upload ke tokopedia dan marketplace lain

Hal pertama yang perlu diperhatikan tentu anda harus sortir produk yang sedang trend, kemudian anda harus sortir lagi mana supplier yang memberikan harga termurah. Setelahnya baru anda bisa posting produk tersebut ke toko online milik anda. Banyak sekali jika kita lihat cara scrape tokopedia dengan script atau dengan website akan tetapi masih banyak yang belum mengerti tata cara yang benar, jika setting salah tentu data yang anda dapatkan juga akan salah, jadi sebelum scrape tentu anda harus mengetahui lebih detail cara penggunaannya. Pekerjaan mencari supplier dan juga memposting produk menjadi lambat dan memerlukan tenaga ekstra. Bisa anda bayangkan jika dalam 1 marketplace saja anda akan mendropshipkan beberapa barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *