Lagu Ariana Grande Mendapat Rekor di Apple Music

Penyanyi pop Ariana Grande telah memecahkan rekor baru di platform musik streaming Apple Music. Melalui album anyarnya yang berjudul “”Thank You, Next” ia membukukan dua rekaman secara bersamaan.

Kedua rekaman tersebut adalah album pop yang paling sering diputar dan vokalis wanita pertama dengan lagu yang paling sering diputar pada debut mereka di Apple Music.

Sayangnya, tidak ada catatan angka yang terkait dengan rekor ini, seperti: Misalnya, pengumuman sebelumnya di Apple Music.

Ariana tidak hanya mendapat manfaat dari album terlaris, tetapi Apple Music juga menghasilkan banyak uang dengan menumbuhkan basis pelanggan yang signifikan.

Namun, Apple tidak identik, berapa banyak pelanggan yang tumbuh. Ini bukan pertama kalinya Apple Music menunjukkan rekor di platformnya.

Ringkasan The Verge, Jumat (15/02/2019), Apple sering menerbitkan catatan streaming yang diakses oleh artis di platformnya.

Kemungkinannya, ini adalah salah satu cara Apple Music menunjukkan kemampuannya untuk mempromosikan lagu atau album oleh artis baru.

Misalnya, pada Juni 2018, Apple Music mengumumkan rekor yang dicetak oleh penyanyi Drake.

Rapper ini menetapkan rekor sebagai album paling populer ketika ia memulai debutnya dengan 170 juta streaming, melampaui rekor band rock sebelumnya, Scropion.

April lalu, Apple juga mengumumkan rekor penyanyi Cardi B. Dia mampu mengatasi Taylor Swift sebagai penyanyi yang lagunya paling banyak streaming dengan 100 juta streaming di minggu pertama rilis.

Rekor ini bukan hanya untuk artis. Pengumuman ini secara implisit menunjukkan bahwa Apple Music terus berkembang, meskipun ada kompetisi untuk platform streaming musik lainnya, Spotify.

Bulan lalu, Apple mengumumkan memiliki 56 juta pelanggan yang terdiri dari pelanggan berbayar dan mereka yang menuntut uji coba gratis.

Apple juga bekerja sama dengan Verizon untuk meningkatkan jumlah pelanggan gratis. Pelanggan dapat memanfaatkan percobaan gratis enam bulan, terutama untuk pengguna pos Verizon di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *