Musim Flu dan Batuk? Obati Alami dengan Lobak Hitam

Masalah kesehatan yang biasa terjadi selama masa transisi adalah flu dan batuk. Ibu atau si kecil, kekebalan tubuh akan mudah terinfeksi oleh flu dan batuk. Agar dapat terus melakukan kegiatan dengan pengaruh dan batuk sebesar mungkin, ini tidak boleh diabaikan.

Di NDTV Food, ada beberapa jenis sayuran akar yang dapat memberikan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh selama masa transisi.

Sayuran akar yang dapat digunakan adalah lobak. Sayuran ini kaya akan anthocyanin, yang merupakan antioksidan dan membantu tubuh untuk mencegah peradangan.

Lobak hitam diketahui bisa mengalahkan flu dan sakit tenggorokan. Sama seperti lobak putih, ibu bisa melihat daging putih pada lobak hitam.

Perbedaan antara lobak putih dan lobak hitam hanya ditemukan pada kulit.
Sementara ibu makan aneka rasa lobak hitam yang sudah khas dari rasa lobak. Ibu bisa mengonsumsi lobak hitam secara langsung, tetapi pastikan lobak itu segar dan dicuci dengan baik.

Lobak hitam tidak hanya bisa dimakan langsung sebagai buah, tetapi juga bisa dimasak dalam makanan yang dimasak seperti sup.

Meskipun terlihat kotor ketika Anda mengonsumsi lobak hitam dengan kulitnya, senyawa nabati dalam sayuran ini memiliki banyak manfaat. Cara meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan mengobati masuk angin dan batuk.

Nah, untuk pengobatan flu dan batuk yang bisa dilakukan ibu, potong lobak dan tambahkan madu atau gula.

Cobalah untuk memilih lobak hitam ukuran sedang dan potong seperti gelas. Kemudian tambahkan madu atau gula. Biarkan obat alami ini bertahan selama 12 jam dan jangan lupa untuk menutupinya dengan bagian lain dari lobak. Setelah 12 jam, para ibu dapat langsung minum jus lobak.

Anda juga bisa mengobati pilek dan batuk dengan lobak hitam dengan mencelupkannya dan menaruhnya di toples. Seperti halnya langkah pertama, tuangkan madu untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Akhirnya, lobak hitam ini sangat berguna untuk mengobati flu dan batuk secara alami. Karena sayuran ini kaya akan vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Juga kaya akan kalium, zat besi, magnesium, belerang dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *